Jumat, 30 Januari 2015

cerita karangan ku dengan tema : wanita yang tegar

          Pada suatu hari ada lima orang sahabat yang sangat dekat dan akrab sekali, bagaikan tak terpisahkan lagi. kawan yang pertamanya bernama diandri dia wanita yang cukup dewasa dan selalu tegar, walau dalam keadaan yang sangat sulit sekali, dari dia sekolah dia tak pernah mebebani orang tua nya, meski ia sulit.

          Tapi diandri akan selalu berusaha bekeja demi untuk membiayai sekolah nya sendri tapi diandri
bingung ingin bekerja apa yang bisa membiayai sekolah nya dan membantu orang tua nya,
karna orang tua diandri yang ibu nya hanya ibu rumah tangga dan ayahnya hanya tukang
bersikan kebun-kebun orang yang di saat jika ia di perlukan, dan ada ibu-ibu memenggil diandri untuk
membentunya dan diandri dikasih pekerjaan.

          Walau hanya tukang jualan kue dijalan dan di keliling rumah-rumah setempat, tapi dengan tekat diandri yang kuat ia tak pantang menyerah, dan dia tidak merasa malu dengan kawan-kwan nya yang sudah akrab dengannya, malahan kawanya itu juga bantu diandri, jadi diandri tambah semangat dengan bahwah kawan nya tidak malau berkawan dengan saya.
       
          Dikemudian hari diandri demi hari ku laulu dengan iklas tak ada terasa aku sudah mulai menaiki ke kelas xii dan juga akan sebentar lagi akan mengikuti UN. sesudah aku jualan tabunganan ku tak terasa sudah terkumpul dengan banyak sekali yang telah ku persiapkan dari jauh-jauh hari. 
  
          Aku berterimah kasih dengan ibu dan ayah yang telah selalu mendoakan aku, agar aku bisa mengikuti ujian itu. dan kesempatan itu pun terjadi pada hari besok nya, dan pengumuman itu pun telah tiba dan hati ku mula takut dan cemas.

          Lalu pengumuman kelulusan itu pun telah tiba dengan melalui pos, dan saya mengambilnya pas dibaca saya lulus, dan saya bersukur atas pengorbanan dan ketegaran ku , aku dapat lulus dengan baik dan di terima di universita di bandung.

         Mukin samapai disinilah cerita ku, dan bisa ditarik dengan.
kesimpulan :
jadilah wanita yang tegar dan jangan pantang menyerah, karna kalau kita jadi wanita yang lemah itulah yang akan membuat kita jatuh, jadi ketika kita jatuh bila ada ketegaran kita harus bangkit lagi
dan semangatuntuk dapat mengejar semua yang kita inginkan.

1 komentar: